FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Rabu, 19 Juni 2019

OFFICE 2019


OFFICE 2019

Saat ini Microsoft sedang menguji Microsoft Office 2019 untuk publik. Microsoft Office 2019 yang merupakan suksesor Office 2016 akan hadir rilis pada semester II 2018.
Microsoft mengungkapkan Microsoft Office 2019 merupakan fase awal dari program preview. Microsoft juga akan menguji Office 2019 untuk Mac, Exchange 2019, SharePoint 2019, Project Server 2019 dan Skype for Business 2019 untuk kalangan bisnis dalam beberapa bulan ke depan.
Microsoft Office 2019 untuk Mac menawarkan versi OneNote yang lebih baik dan hanya pengguna Windows 10 yang bisa mencicipi Office 2019. Selain itu, para pelanggan Office 365 juga akan bisa mencicipi layanan Office 2019.
Dalam Office 2019, Microsoft akan menghadirkan Microsoft Translator yang menghadirkan banyak fitur unik dan seru, seperti untuk bermain game dan terjemahan presentasi secara real-time.
Sayangnya, ketersediaan bahasa Microsoft Translater tidak selengkap Google Translate.

Fitur Baru di Office 2019
1.       Penambahan Vektor Ikon dan Efek Visual
Fitur menarik pertama dari daftar “apa saja yang baru di Office 2019” adalah adanya penambahan efek visual pada Microsoft Word, Excel, dan PowePoint. Kehadiran fitur ini memungkinkan kalian membuat kreasi visual pada saat mengerjakan dokumen ataupun presentasi.
Dengan adanya fitur ini, kalian bisa langsung menambahkan ikon atau gambar vektor ke dalam dokumen yang sedang dikerjakan untuk memberikan variasi atau pelengkap dari teks yang ditulis.
2.       Terdapat Fitur Translator
Fitur translator ini sudah tersedia untuk Word, Excel, OneNote, dan PowerPoint pada Office 2019. Selain itu, kalian juga dapat menggunakan fitur translator Office 2019 ini di Microsoft Outlook dengan manambahkan add-in dari Office Store. Jadi, kehadiran fitur ini membuat kalian tidak perlu lagi membuka aplikasi translator ketika terdapat kata, kalimat, atau paragraf yang hendak diterjemahkan ke bahasa lain.
3.       Support Penulisan Rumus Menggunakan LaTeX dan UnicodeMath di Word
Jika kalian merupakan orang yang familiar dan sering menuliskan formula matematika menggunakan sintaks LaTeX, maka kehadiran fitur baru Office 2019 yang satu ini tentu menjadi kabar gembira. Pada Office 2019 telah diberikan dukungan dan kemampuan yang memungkinkan kalian menuliskan formula matematika menggunakan sintaks LaTeX.
4.       Fitur Efek Transisi Morph di PowerPoint
Transisi Morph adalah sebuah efek transisi yang memungkinkan anda membuat gerakan halus dari satu slide ke slide berikutnya pada PowerPoint. Efek transisi tersebut akan bekerja layaknya ketika kalian membuat sebuah animasi, hanya saja efek gerakan yang dihasilkan lebih halus. Kalian dapat menerapkan transisi Morph ke slide untuk menciptakan tampilan gerakan dalam berbagai hal pada teks, ikon, gambar, grafik SmartArt, WordArt, dan grafik.
5.       Efek Zoom pada PowerPoint
Pada PowerPoint Office 2019 kalian dapat membuat presentasi yang lebih hidup dengan menambahkan efek zoom pada slide yang dibuat. Kalian bisa menggunakan fitur zoom ini untuk membuat slide presentasi yang kalian buat menjadi lebih dinamis dan menarik. Ketika kalian membuat zoom di PowerPoint, maka kalian dapat melompat dari slide satu ke slide lain, serta bagian-bagian dengan urutan yang anda tentukan sendiri.
6.       Fungsi-Fungsi Baru di Microsoft Excel
Pada Microsoft Excel ditambahkan beberapa fungsi baru dengan kemampuan yang baru pula. Misalnya saja fungsi CONCAT, IFS, MAXIFS, MINIFS, SWITCH, TEXTJOIN, serta fungsi lainnya. Fungsi-fungsi ini dapat anda ketikkan langsung pada sel Workspace Excel layaknya fungsi Excel pada umunya.
7.       Menulis dan Menggambar Menggunakan Ink
Pada Office 2019, kalian dapat menulis teks tulisan tangan dan menggambar dengan menggunakan tool Ink, hasilnya kemudian dapat kalian ubah menjadi shapes. Selain itu, kalian dapat menggunakan fitur ini untuk menulis formula matematika yang kompleks, menandai teks, dan fungsi lainnya. Fitur ini tersedia dan dapat digunakan pada Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Visio.
8.       Visualisasikan Data dengan Grafik Baru di Access
Bagan adalah grafik yang menampilkan data numerik dalam tata letak visual yang teratur dan mengungkapkan hubungan data yang penting. Fitur baru Office 2019 ini memungkinkan kalian menambahkan bagan ke formulir atau laporan untuk memvisualisasikan data kalian dan membuat keputusan berdasarkan informasi tersebut.
9.       Type Data Large Number (bigint) di Access
Jika pada saat menggunakan Access kalian membutuhkan sebuah type data untuk menyimpan data dengan ukuran yang sangat besar, maka pada Access 2019 fitur ini sudah tersedia. Pada Office 2019 telah ditambahkan type data bigint yang dapat kalian gunakan ketika hendak menggunakan nomor yang sangat besar. Tipe data ini dapat menyimpan nilai numerik non-moneter dan kompatibel dengan SQL_BIGINT.
10.   Menghubungkan Tugas di Project
Pada Microsoft Project juga ditambahkan sebuah fitur baru yang akan membuat kalian lebih mudah menghubungkan dua buah tugas. Kalian dapat menguhubungkan dua tugas dalam sebuah project untuk menunjukkan hubungan diantara keduanya.
11.   Pembuatan Diagram Cepat di Visio
Pada Visio 2019 kalian dapat membuat sebuah diagram dengan sangat cepat. Kalian dapat membuat diagram organisasi, brainstroming, dan SDL menggunakan template yang sudah disediakan. Kemampuan ini akan membuat proses pembuatan diagram yang kalian butuhkan menjadi lebih cepat.
12.   Kembangkan Kreatifitas Desain dengan Visio Wireframe
Visio 2019 memungkinkan kalian untuk membuat desain aplikasi atau website dengan ide yang lebih hidup menggunakan Visio Wireframe. Visio Wireframe merupakan model atau desain visual yang terperinci dari antarmuka pengguna aplikasi. Detail desain yang akan diberikan mulai dari blueprint atau cetak biru desain, fungsi dan konten di dalamnya. Situs Web dan Template Wireframe Seluler ini ideal untuk membuat sketsa desain dan menyajikan ide segar, sampai pada konsensus tim, dan membentuk dasar dari wireframe dengan ketelitian tinggi.

Itulah beberapa fitur baru Office 2019, tapi yang tersebut diatas hanyalah fitur garis besar dari kemewahan Office 2019. Tentu masih banyak fitur menarik lain yang bisa kalian temukan pada setiap bagian dari produk Office 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar