FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Senin, 11 Mei 2020

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Mudah & Cepat

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Mudah & Cepat

Artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang Tujuan dan Maksud Garis Merah dan Hijau yang ada di Word 
Maka artikel kali ini bertujuan untuk menghilangkan Garis Merah dan Hijau tersebut. 
Ada beberapa orang yang menganggap hal itu tidak mengganggu, namun ada juga yang merasa terganggu dengan kehadiran garis merah di Word. Untuk itu, kami akan memberikan cara mudah untuk cara menghilangkan garis merah di Word.

Baca Juga : Tujuan dan Maksud Garis Merah dan Hijau yang Ada di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Anda harus mengetahui tipe Microsoft Word yang digunakan di PC/laptop Anda terlebih dahulu. Sebab, pengguna Word 2016 dengan Word 2003, 2007, dan 2010 akan berbeda langkah-langkahnya. Menghilangkan Garis Merah di Word 2016

Pengguna Word 2016 bisa dengan mudah menghilangkan garis merah di Word. Anda hanya perlu ikuti beberapa langkah ini:

1. Buka dokumen Word yang ingin Anda hilangkan garis merahnya. Kemudian, klik pada File yang ada di bagian pojok kanan atas.



2. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi menu. Nah, di sini Anda hanya perlu klik pada menu Options yang ada di bagian paling bawah.



3. Jika sudah, maka akan muncul jendela options yang tadi Anda pilih. Sekarang, Anda bisa langsung klik menu Proofing.


4. Selanjutnya, di jendela proofing ini Anda bisa langsung atur agar garis merah di Word hilang dengan menghilangkan tanda checklist di bagian pengaturan Check Spelling as You Type. Informasi tambahan, untuk menghilangkan garis hijau, maka hilangkan checklist di bagian Mark grammar errors as you type.


5. Terakhir, kini Anda bisa langsung klik OK untuk menyimpan hasil pengaturan yang sudah Anda ubah.

Selesai, Peru diketahui juga, ketika Anda melakukan setting untuk menghilangkan garis merah di Word, maka semua dokumen Word yang dibuka di PC / laptop Anda tidak akan muncul garis merah.

  • Menghilangkan Garis Merah di Word 2010 ke Bawah

1. Seperti biasa, Anda bisa buka dokumen Word apapun yang ingin Anda hilangkan garis merahnya. Langkah berikutnya adalah, menekan atau klik Office Button yang ada di bagian pojok kiri atas.


2. Setelah itu, muncul jendela Office dengan beberapa menu. Untuk cara menghilangkan garis merah di Word, Anda bisa langsung pilih dan klik Word Options.


3. Selanjutnya, Anda bisa langsung pilih Proofing. Kemudian, muncul beberapa opsi untuk pengaturan, nah di sini Anda bisa langsung hapus checklist pada pilihan Check spelling as you type dan Grammar errors as you type. Jika sudah, terakhir bisa langsung klik OK untuk menyimpan pengaturan yang telah diubah.

Selesai, semua dokumen Word yang dibuka di PC / laptop Anda tidak akan muncul garis merah lagi. Pada dasarnya, baik di Word 2016 atau Word lainnya punya cara yang sama dengan penempatan menu yang berbeda saja.

Informasi tambahan, ketika Anda menghilangkan tanda checklist pada bagian “Grammar errors as you type” artinya Anda juga menghilangkan garis warna hijau di Word, Hal ini juga berlaku untuk setiap versi Microsoft Word, baik Word 2016, 2003, 2007, ataupun 2010. 

Bagaimana Cukup Bermanfaat bukan.. jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain erdiprint.blogspot.com. Terima Kasih 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar