FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Sabtu, 09 Mei 2020

Tujuan dan Maksud Garis Merah dan Hijau yang Ada di Word


Maksud dan Tujuan Garis Merah yang Ada di Word
Ditulis erdiprint.blogspot 09 Mei 2020
Pernahkah Anda merasa penasaran dengan maksud dan tujuan dari garis merah di Word? Sebenarnya, Micorosft Word sendiri mempermudah para pengguna setianya dengan berbagai macam tools serta simbol atau penanda yang ada di Word, salah satunya adalah simbol atau tanda garis merah yang muncul di dokumen Word Anda.
Inilah Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Mudah ...


Maksud dan tujuannya diadakan garis merah di Word adalah, sebagai tanda ketika Anda mengalami kesalahan dalam mengetik, alias typo. Setiap kata yang Anda tulis di Word, maka secara otomatis program ini juga sekaligus mengecek ketepatan Anda dalam menulis.
Misalnya, ketika Anda salah mengetikan sebuah kata, maka Word akan secara otomatis menghadirkan garis merah di bagian bawah setiap kata yang salah pengetikan. Dengan begitu, kehadiran garis merah di Word ini dapat meminimalisir kesalahan dalam mengetik.
Tapi sayangnya, pengecekan typo ini bisa dilakukan sebagaimana ketika Anda mengatur regional Word Anda. Contohnya, jika Anda mengatur dengan regional US alias berbahasa Inggris, maka secara otomatis program Microsoft Word ini hanya mengoreksi kata-kata berbahasa Inggris saja.
Maka itu, ketika Anda menulis tulisan berbahasa Indonesia, semua, bahkan setiap kata yang Anda tulis akan muncul garis merah di bagian bawah setiap katanya. Hal tersebut menunjukan bahwa pengaturan regional dalam Word Anda mungkin berbahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia.



Maksud dan Tujuan Garis Hijau di Word

Baca Juga : Apa Itu Website?

Bukan hanya garis merah saja, karena di Word juga kerap kali muncul garis berwarna hijau. Nah, jika garis merah tadi mengoreksi kesalahan dalam pengetikan atau penulisan, maka warna hijau ini dihadirkan untuk mengoreksi grammar yang kurang tepat saat Anda mengetik.
Tentu saja dengan adanya garis berwarna hijau, akan memudahkan Anda mengetahui grammar yang kurang tepat dalam penulisan dokumen berbahasa Inggris. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengecek grammar dua kali, biarkan Word mengoreksinya untuk Anda.
Bagaimana informasinya sangat membantu bukan… ditunggu artikel selanjutnya yaa.. dan kita akan membahas cara menghilangkan garis merah dan hijau tersebut.. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar