FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Sabtu, 06 Februari 2016

Jenis-jenis mesin fotocopy

Jenis-Jenis mesin fotokopi umum dilihat berdasarkan ukuran mesin fotocopy . Mesin fotocopy dapat dibedakan jadi tiga jenis, diantaranya mesin fotocopi  ukuran kecil (portable), mesin fotocopi ukuran sedang (standar) dan mesin fotocopi ukuran besar.

Mesin fotocopy portable

    Mesin fotokopi kecil atau biasa disebut portable memiliki ciri-cirinya antara lain mudah dibawa kemana-mana ,dijinjing, kecepatan mesin fotokopi ini dalam menyalin 5 sampai 10 lembar / menit, untuk ukuran kertas A4 yang berukuran 210 x 297 mm.

Kelebihan mesin fotocopy portable :
Mesin fotocopy portable sesuai namanya yang memiliki kelebihan sebagai alat yang praktis digunakan dan mudah dibawa, memberikan solusi bagi setiap orang untuk memilikinya karena memang harganya cenderung lebih murah daripada mesin fotocopy yang ukurannya besar. Mesin fotocopy portable ini memiliki berat yang berfariasi tergantung produsen dan fungsi yang dimilikinya, namun biasanya berat dari mesin mungil ini dibawah 20kg. Sedangkan fungsi yang dimiliki mesin ini memiliki kecepatan 5-10 lembar tiap menitnya, dengan ukuran A4 (210 x 297 mm) dan maksimal kertas F4 mesin ini dapat mencetak dan menggandakan dengan baik. 
Bentuknya yang minimalis tentu tidak membuat pemiliknya kesusahan untuk menempatkan barangnya diberbagai tempat, nilai lebih yang dimiliki mesin biasanya menggunakan tinta serbuk (toner) memberikan hasil yang baik dan berkualitas karena berteknologi tinggi. Untuk mengganti tintapun tidak memerlukan waktu yang lama karena hanya melepas catridgennya dan menggantikan dengan yang baru dan bisa diisi ulang sehingga memiliki waktu yang ekonomis. Untuk mengoprasikan tidak membutuhkan waktu yang banyak dan ribet karena bisa mentransfer data dari kabel USB dan dijalankan pada perangkat komputer. Untuk sekarang mesin fotocopy portable juga sudah tersedia pada printer multifungsi yang memiliki 3 fungsi utama scan, cetak, dan copy.

Mesin fotocopy sedang 

    Mesin fotokopi sedang atau yang bisa disebut standar, mesin ini memiliki berat ± 70 kg untuk kecepatan menyalin dari 15 sampai dengan 25 lembar/menit, untuk ukuran kertas A3 berukuran 297×420 mm dan B4 berukuran 257×364 mm.

Mesin fotocopy besar

     Mesin foto copy besar yang memiliki berat mesin lebih dari 70 kg kecepatan dalam menyalin minimal 3 lembar/ menit mesin ini  dapat memperbesar dan  juga memperkecil, melkukan penggandaan pada kertas berwarna dan dilengkapi alat sortir untuk papan dokumen otomatis.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar