FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Minggu, 22 September 2019

Fungsi – Fungsi Menu References


Fungsi – Fungsi Menu References

Menu perintah yang terdapat di tab References secara umum digunakan untuk properti seputar rujukan atau referensi yang berkaitan dengan dunia perbukuan. Perbukuan perlu dilengkapi dengan atribut referensi yang lengkap, agar ide yang tertuang di dalamnya semakin cakep. Tampaknya tab Reference ini juga kompatibel bagi pengguna dalam menggarap dokumen yang cukup kompleks. Misalnya proposal, skripsi (dan saudara-saudaranya).
Bagi kalian yang kuliahan mungkin perlu mengakrabkan diri dengan tab Reference ini sebagai persiapan menyambut tugas akhir yang sangat dituntut untuk melengkapinya dengan atribut referensi semisal footnote dan endnote.
 
·      Group Table of Contens



1.      Table of Contens digunakan untuk pengelolaan daftar isi. Dengan menu ini user bisa menysipkan daftar isi otomatis pada sebuah halaman dokumen. Bila mode otomatis yang dipilih, maka fitur ini akan mencari judul dan sub judul secara otomatis dari file dokumen yang tengah kalian garap.
2.    Add Text digunakan untuk mengelola paragraf terpilih dalam kaitannya sebagai entri dalam daftar isi yang sudah dibuat.
3.    Update Table digunakan untuk memperbarui daftar isi. Adanya perubahan pada sebuah dokumen, misalnya saat kalian menghapus suatu judul atau subjudul tidak secara otomatis mempengaruhi status daftar isi. Update Table berfungsi untuk sinkronisasi antara daftar isi dengan perubahan terkini dalam dokumen.

·      Icon Group Footnotes




Insert Footnote digunakan untuk menyisipkan catatan kaki (rujukan yang berada di bagian bawah halaman atau footer).
Berbeda dengan Footnote, Endnote digunakan untuk menyisipkan catatan di akhir bab. Namun cara penggunaannya sama, bila perintah Endnote diklik, sistem akan membawa kalian pada akhir bab Next Footnote berfungsi untuk memantau footnote dan endnote. Icon ini memiliki down arrow. Bila diklik, akan muncul flyout yang berisi menu seputar pemantauan footnote dan end note yang terdapat di seluruh file dokumen aktif.
Show Notes digunakan untuk memperlihatkan lokasi catatan, baik footnote maupun endnote.

·      Group Citation & Bibliography




 Insert Citation digunakan untuk menyisipkan kutipan langsung pada daerah kursor aktif. Dengan icon ini, Anda tidak melakukan pemformatan secara tradisional.
Sedangkan icon Manage Sources digunakan untuk mengelola seluruh sumber kutipan yang mungkin sudah disisipkan di semua segmen file dokumen.
Menu Style berfungsi untuk memilih bentuk bibliography yang diinginkan. Menu Bibliography digunakan untuk menyisipkan daftar pustaka ke dalam file dokumen aktif.

 ·      Icon Perintah pada Group Captions






Insert Caption digunakan untuk membubuhkan keterangan seputar ilustrasi atau gambar yang sudah disisipkan.
Insert Table of Figures digunakan untuk menyisipkan daftar isi gambar yang disisipkan ke dalam dokumen.
Update Table digunakan untuk melakukan pembaruan terhadap daftar katalog gambar.
Cross-reference berfungsi untuk menyisipkan referensi silang.

·      Icon Perintah pada Group Index




Mark Entry digunakan untuk menandai masukan baru dalam dokumen.
Insert index digunakan untuk menyisipkan daftar kata (indeks) ke dalam dokumen.
Update Index digunakan untuk memperbarui daftar indeks terkini. Saat kalian menambahkan kalimat baru di suatu bahasan, mungkin akan menggeser halaman yang sebelumnya sudah terdaftar dalam indeks sehingga daftar nomor halaman yang sudah terindeks tidak akurat lagi dengan kondisi terbaru dari dokumen kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar