FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Selasa, 02 Februari 2016

5 cara mencegah paper jam fotocopy






Paper jam atau kertas macet adalah masalah yang sering timbul pada mesin fotocopy, kertas yang menyangkut ini benar-benar menjengkelkan bukan?kertas yang menyangkut pada mesin fotocopy akibat dari kondisi kertas yang lembab atau saling menempel satu sama lain. Mau tau bagaimana caranya agar kertas tidak menyangkut lagi pada mesin fotocopy?
Berikut ini tips tentang cara mencegah paper jam pada mesin fotocopy

1. Rapihkan kertas sebelum masuk rak kertas

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu, selalu lihat kondisi kertas saat dimasukan terkadang kita tidak tau kalo kertas yang kita masukan terlipat atau robek. Dengan merapihkan kertas sebelum dimasukan ke rak kertas bisa mencegah terjadinya paper jam pada mesin fotocopy.

2. Jaga kelembaban kertas

Hal yang menyebabkan terjadinya paper jam pada mesin fotocopy biasa disebabkan oleh kertas yang lembab, maka dari itu jangan simpan tumpukan kertas pada ruang yang lembab simpanlah di ruangan yang suhunya normal.

3. Ganti suku cadang mesin berkala

salah satu yang menyebabkan paper jam pada mesin fotocopy adalah spare part pada bagian sponge rol dan pick up rol yang rusak.
maka dari itu gantilah spare part pick up rol fotocopy bila permukaannya sudah halus

4. Bersihkan sensor fotocopy yang kotor

Terkadang paper jam juga disebabkan oleh sensor kertas yang kotor, jadi tetap perhatikan kebersihan sensor kertas pada mesin fotocopy agar kertas tidak menyangkut lagi.

5. Jangan asal menggunakan kertas fotocopy

kertas pada mesin fotocopy tidak boleh sembarangan, karena bila salah bisa jadi kertas tersebut menyangkut bahkan robek pada saat mengcopy. Gunakan kertas standar minimal 70gr dan jangan gunakan kertas potongan tanpa merek karena itu terlalu ringan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar