FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Kamis, 21 Maret 2019

JENIS PRINTER by ERDI PRINT



PRINTER

Dalam dunia pekerjaan baik kantor, sekolah maupun rumahan… saat ini printer merupakan sebuah alat pendukung yang sangat diperlukan. Terkadang saat seseorang melakukan pekerjaan dirumah dan kebetulan tidak memiliki printer, tentunya mereka tetap akan membutuhkan tempat sejenis fotocopy’an ataupun tempat pengetikan untuk mencetak hasil pekerjaannya.
Jenis – jenis printer :
  1. Printer Inkjet : printer jenis ini banyak di gunakan di rumah maupun kantoran
  2. Printer Laserjet : printer laserjet merupakan gabungan antara teknologi laser dan teknologi xerographic ( teknologi yang biasanya di gunakan pada mesin fotocopy . Jadi bisa katakan bahwa jenis printer laserjet bekerja seperti mesin fotocopy.
  3. Printer Dot Matrix : Printer ini merupakan printer yang memakai pita, biasanya printer dot matrix di gunakan diperkantoran yang menginginkan hasil cetakannya bisa rangkap 2, 3 ataupun lebih.
  4. Printer Thermal : Printer ini biasanya kita jumpai di supermarket atau mall, yang digunakan untuk kasir dan mesin fax.
  5. Printer Plotter : Printer ini biasanya digunakan oleh usaha2 percetakan seperti banner, spanduk dll.

Itulah kira – kira jenis printer yang masih digunakan sampai saat ini. Dan disini untuk harga print perlembar masih tergolong terjangkau, yaitu ( A4 dan F4 ) 500 rupiah perlembar untuk hitam putih, sedang untuk warna dikenakan 1000 dan full warna harganya 3000 perlembar. Sedangkan untuk ukuran A3 harganya 1500 ( hitam putih ) dan 2000 – 4000 ( warna ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar