FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Senin, 18 Maret 2019

JILID BUKU DI ERDI PRINT


Jilid buku
By fitri
Jilid buku adalah  finishing dari pembuatan sebuah buku. Dalam proses jilid ada berbagai macam jenisnya, jilid yang sering dipakai di percetakan adalah jilid hard cover, jilid sepiral, dan jilid tape binding.
1. jilid hard cover biasanya digunakan untuk ukuran buku yang tebal, seperti jilid sekripsi.
Kertas yang digunakan untuk jilid jenis ini adalah kertas karton. Kelebihan jilid ini lebih awet dan tidak mudah terlepas karena designnya lebih kuat dalam penggabungan kertasnya.
2. jilid sepiral. Jilid jenis ini biasanya digunakan untuk ukuran buku  yang tidak terlalu tebal. Hanya 50-100 halaman, jilid jenis ini menggunakan kawat untuk menyatukannya, dan harus melubangi kertas untuk memasukkan buku pada kawat sepiral. Kelebihan ini buku  bisa dibuka sepenuhnya tanpa takut sobek.
3. jili tape binding , jilid ini  menggunakan tape warna hitam,dan  biasanya cover yang digunakan menggunakan mika dan kertas buffalo, jilid ini sering di pakai untuk pembuatan laporan/tugas-tugas sekolah karena harganya yang relatif murah dan kelihatan rapi. Kelebihan dari jilid tape binding ini adalah lebih cepat untuk pengerjaannya karena tidak membutuhkan alat-alat khusus seperti jilid sepiral dan hard cover

Tidak ada komentar:

Posting Komentar