FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Sabtu, 30 Maret 2019

Mengganti Warna Background Foto dengan Photoshop dengan mudah dan sederhana by ERDI PRINT


Cara Mengganti Warna Background Foto dengan Photoshop


Pertama, siapkan terlebih dahulu aplikasi photoshopnya, contoh kami disini menggunakan photoshop CS6, tapi tenang saja apabila photoshop yang anda gunakan menggunakan versi yang berbeda.
Karena pada dasarnya fitur dan cara penggunaan tidak jauh berbeda.
Buka aplikasi photoshop dan pilih foto yang akan diedit. Caranya pilih file (pojok kiri atas) dan open image, atau bisa langsung menekan tombol Ctrl+O.
Disini kita mencoba untuk mengubah warna background foto presiden pertama kita yaitu Bapak Soekarno.
cara mengganti background pas foto
Setelah foto di masukkan ke photoshop, kemudian tekan Ctrl+J untuk Duplicate layer, atau bisa juga klik kanan di layers kemudian pilih Duplicate layer.
cara mengganti background belakang
Setelah di duplikat maka foto layers akan ada 2 buah. Lalu tekan simbol mata pada “layer 0” (contoh diatas) sehingga layer asli tidak akan terlihat.
cara merubah warna background
Sebenarnya dari awal anda tidak perlu melakukan duplicate layer, tinggal hilangkan saja gembok pada layers awal sehingga bisa diedit sesuka hati. Bahkan terkadang layers tidak ter-gembok. Tinggal disesuaikan saja.
Kemudian pencet huruf W untuk mengaktifkan mode Magic Wand Tool
cara mengganti warna background foto
Kemudian klik background pas foto yang berwarna merah (contoh disini) untuk seleksi area yang akan diganti warnanya. Sehingga akan tampak seperti gambar dibawah ini

Langkah ganti background foto dengan photoshop

mengganti background photoshop cs6
Kemudian pilih warna yang akan digunakan, disini misal kami memilih warna biru. Anda bisa menyesuaikan dengan warna lain sesuai dengan yang diinginkan.
mengganti background photoshop cs3
Setelah itu pencet tombol G di keyboard untuk mengaktifkan mode Paint Bucket Tool. Ini digunakan untuk merubah warna background merah menjadi biru.
mengganti warna background pada photoshop
Setelah mengaktifkan mode tersebut, tinggal langkah terakhir yang perlu dilakukan. Yaitu mengklik area yang tadi sudah di seleksi sehingga secara langsung background merah akan berubah menjadi biru.
ganti warna background photoshop
Langkah terakhir tinggal simpan saja foto tersebut dengan menekan Ctrl+S dan simpan dengan format .png atau .jpg sehingga foto akan langsung tampil.
itulah fitur dan cara paling sederhana yang bisa kalian praktekkan dirumah. semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar