Cara membuat Akun YouTube
Buka situs resmi YouTube. Kemudian klik Login (di pojok sebelah kanan, dengan kotak warna biru) – Kemudian masukkan akun Google Anda. Maka Anda telah masuk di akun YouTube Anda. Kemudian Anda dapat melanjutkan untuk membuat ChannelYouTube dengan mengikuti tutorial berikut.
Channel YouTube dapat berkembang pesat dengan bantuan komunitas. Baca juga artikel Cara Membangun Komunitas di YouTube
Pertama, masuk ke akun YouTube Anda, disini Anda sudah memiliki Channel bawaan yang namanya sesuai dengan nama Anda di akun Google.
Lalu klik icon Channel Anda yang berada di pojok kanan atas (berupa foto profil Anda di akun Google Anda). Lihat contoh gambar dibawah. Setelah itu akan muncul kilasan detail profil Anda. Lalu klik icon gear di samping icon profil Anda.
Lalu akan muncul laman dashboard atau ikhtisar, nah di laman ini Anda lihat teks paling bawah yang tertulis “Buat ChannelBaru” atau “Add New Channel“.
Kemudian Anda dapat menatur nama Channel yang dapat disesuaikan dengan nama bisnis atau merek Anda. Kemudian klik “Buat” atau “ Create” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Selamat Channel pertama YouTube Anda berhasil dibuat.
Selamat channel pertama YouTube Anda berhasil dibuat.
Untuk menyempurnakan identitas Channel YouTube, Anda dapat menambahkan foto profil, foto sampul, serta deskripsinya. Kemudian untuk menjangkau audience, Anda dapat membuat konten yang menarik bagi mereka.
Bantu Channel YouTube Anda untuk lebih mudah di jangkau audience dengan beriklan di YouTube Ads. Cara ini sangat membantu Anda terutama pemilik bisnis yang sedang membangun Brand Awareness pada target pasar Anda yang kebetulan juga merupakan pengguna YouTube.
Anda juga bisa mencoba menjangkau audience dengan cara organik, namun tentu cara ini membutuhkan waktu karena audience pun membutuhkan usaha lebih untuk menemukan konten video Anda. Oleh karena itu YouTube Ads akan membantu konten video Anda lebih terlihat oleh audience. YouTube Ads menampilkan video Anda saat audience atau viewer sedang menikmati video lain, YouTube Ads juga menargetkan video yang mereka iklankan pada audience yang tertaget. Contoh yang merek bisnis yang sukses memanfaatkan YouTube Ads adalah Ramayana. Awalnya konten video mereka hanya tampil sebagai iklan YouTube namun kini video tersebut menjadi viral dan banyak yang mencari video tersebut.
Karena YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang sering dikunjungi, rugi memang jika Anda tidak mampu memaksimalkan Channel YouTube. HeroSoftMedia siap mengoptimasi YouTube Channel Anda dengan YouTube Ads, untuk penjelasan lebih lanjut silakan hubungi kami.
Selamat mencoba.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar