FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 19 April 2019

Fungsi dan cara menggunakan CCleaner


Fungsi dan cara menggunakan CCleaner
Gambar terkait

CCleaner mungkin sudah takasing lagi bagi kalian pengguna PC. CCleaner merupakan freeware utility yang berfungsi untuk membersihkan registry, chace, ataupun history di komputer secara aman. Pembersihan terhadap registry pada sebuah komputer akan berdampak baik, khususnya dari segi kinerja yang akan semakin maksimal.
CCleaner bisa menjadi pembersih hardisk atau lebih tepatnya pemberi ruang kosong pada harddisk dengan cara menghapus file-file yang tidak dibutuhkan dan menghapus data yang meyangkut privasi seperti riwayat browser dan sejenisnya.

Fungsi ini sama persis dengan pembersih hardisk bawaan Windows yaitu Disk CleanUp. Cara kerjanya sama yaitu menghapus file yang sudah tidak dibutuhkan seperti file temp, history IE, Windows error report, logs file, dan masih banyak lagi. Tools ini bisa kamu temukan di Control Panel.
CCleaner juga bisa menghapus data pribadi kamu seperti riwayat browser, cache, dan cookies dari semua browser yang terpasang di PC kamu. Tidak hanya browser, aplikasi office dan pemutar media akan meninggalkan jejak apa saja file yang pernah kamu buka. CCleaner akan menghapus semua jejak tersebut untuk menjaga privasi kamu.

Semua fitur ini dapat kamu atur sesua keinginan. Tapi CCleaner secara default akan menghapus semua data software tersebut seperti yang dijelaskan di atas. Tapi tentu saja CCleaner tidak mengetahui aemua aplikasi yang kamu pasang, sehingga tidak semua aplikasi bisa dibersihkan CCleaner. Jadi menurut gw perle atau ngga nya Cleaner di PC itu tergantung kita nya aja. But buat yang mau install.. langsung download aja secara free lalu langkah – langkah menggunakannya gampang koq :

Cara Menggunakan Ccleaner
1. Download Secara Gratis CCleaner dari Internet
2. Instal CCleaner di Komputer Anda.
3. Jalankan CCleaner di Komputer Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar