FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Kamis, 25 April 2019

Manfaat Antivirus Untuk Komputer


Manfaat Antivirus Untuk Komputer

Sebagian besar dan mungkin hamper semua yak… pengguna komputer pasti sudah tau pentingnya antivirus, tapi sebagian lagi nya, tahu tapi males buat install biar kata yang free.. pa lagi beli coba… ogah yahhhh… hahaha
Antivirus merupakan sebuah program aplikasi yang berfungsi untuk mendeteksi dan membasmi program-program perusak, yang disebut malicious code pada perangkat komputer. Jika database antivirus tidak mampu membasmi suatu malicious code, maka biasanya antivirus akan mengkarantina program perusak tersebut. Durasi waktu pengkarantinaan akan ditentukan sampai antivirus menemukan formula untuk membasmi malicious code. Pengguna juga bisa langsung menghapus data yang diserang malicious code yang tersimpan pada folder karantina.
Untuk memudahkan para pengguna, program antivirus memberikan fasilitas penjadwalan yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Penjadwalan yang dimaksud adalah jadwal untuk men-download (mengunduh) database maupun versi, juga jadwal untuk scanning (mendeteksi) secara otomatis. Namun untuk jadwal men-download tentunya perangkat komputer harus tersambung ke jaringan internet. Proses peng-update-tan (pemukhtahiran) database bisa juga dilakukan secara manual.
Beberapa gejala yang timbul saat komputer sudah terserang virus seperti :
1.       Data penting yang ada di komputer tiba – tiba hilang.
2.       Virus menyembunyikan file hingga file menjadi terhidden.
3.       Sering restart / reboot sendiri komputer.
4.       Komputer menjadi lambat prosesnya atau biasa di sebut orang ngelek.
5.       Komputer meminta untuk di install ulang.
Jadi fungsi antivirus itu sendiri ya…..
1.       Mencegah serangan virus dan spyware, baik serangannya melalui internet maupun melalui removable media seperti flashdisk atau memory card.
2.       Memantau aktifitas pemakaian internet anda, dan beberapa antivirus berkualitas akan memberi warning kalau situs yang anda masuki memiliki virus, atau salah satu situs phishing.
3.       Proteksi atas perusakan file yang diakibatkan serangan virus
4.       Mencegah crash atau istilah yang umum hang pada komputer anda, karena beberapa virus akan membebani resource komputer anda sampai komputer anda tidak sanggup melakukan apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar