FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Sabtu, 27 April 2019

MENGATASI SPASI BERANTAKAN PADA MS WORD


MENGATASI SPASI BERANTAKAN PADA MS WORD

Kalian pernahkan mengalami tulisan atau hasil ketikan kalian berantakan  saat mau di print / dibuka di tempat pengetikan?
Hal tersebut biasanya terjadi ketika kita menulis artikel menggunakan MS Office Word 2010 disimpan dengan format 2010, kemudian kita buka pada komputer atau laptop lain yang masih menggunakan Office Word 2007 atau dibawahnya. Nah ada beberapa cara mengatasinya :

1.       Cara yang paling mudah yaitu sebaiknya, jika mengetik menggunakan office 2010 atau terbaru,  ketika  kita akan memindahkan dokument word tersebut untuk dibuka ditempat lain misalnya di lap komputer sekolah, laptop teman, warnet dsb. Sebaiknya buatlah dua salinan untuk cadangan : satu format disimpan dengan word 2003-2007, dan satunya dengan format 2010.
Caranya :
File >> Save As >>> ubah file typenya  : word 97-2003 document >> klik Save



2.       Cara kedua  ini lebih rumit yaitu dengan mendownload dulu add suitenya jika kalian masih menggunakan office 2007. Kemudian install
3.       Ketiga, dengan cara upgrade dengan menginstall office 2010 atau yang terbaru sehingga lebih kompetibel dengan semua tipe file, but jangan lupa lakukan cara pertama dulu ketika akan memindahkan data ke komputer lain karena tentunya tidak semua sudah menggunakan versi terbaru.
Jadi spasi yang berantakan saat kita mau nge print itu ga perlu kita perbaiki spasi per spasi cukup cari computer yang windows nya sama dengan computer saat digunakan buat nge save file kalian. Sekian n thank ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar