FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Selasa, 07 Mei 2019

Pengertian Drum Mesin Fotocopy Canon


Pengertian Drum Mesin Fotocopy Canon

Hasil gambar untuk drum fotocopy cara kerja
Drum adalah salah satu komponen yang terdapat didalam mesin fotocopy dan memiliki fungsi sangat penting, Mesin fotocopy Canon memakai beberapa jenis Drum diantaranya adalah jenis OPC dan jenis A-Si. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada Mas Bro tentang Pengertian Drum pada mesin fotocopy Canon.
Drum termasuk sparepart consumable atau lebih gampangnya disebut suku cadang yang ada masa pakainya ( life time ) jika sudah melewati kapasitasnya maka perlu diganti. Banyak pemilik mesin fotocopy pemula yang belum jelas mendapatkan informasi ini pada saat membeli sebuah mesin fotocopy untuk keperluan usaha dari. Seringnya pada beberapa kasus yang kami dengar langsung dari pemilik mesin begitu spare part drum sudah melebihi batas pakainya banyak yang mengira sparepart itu rusak, padahal lebih tepatnya sudah waktunya harus diganti.
Yuk kita kupas lebih dalam lagi pengertian dari Drum itu seperti apa biar informasi yang Mas Bro dapatkan tidak setengah setengah dan bias apalagi di Internet sekarang banyak Blog yang sekedarnya saja menyampaikan informasi yang sumbernya belum bisa dipercaya.
dan jangan lupa follow ig kami erdiprint

Apakah Semua Mesin Fotocopy Menggunakan Drum?

Ya, semua mesin fotocopy dari berbagai merk yang beredar di seluruh Dunia semuanya menggunakan Drum ( mohon dikoreksi jika kami salah ) Kali ini kami hanya fokus membahas Drum mesin fotocopy yang digunakan oleh mesinCanon,  Jenis drum yang digunakan ada 2 yaitu jenis  OPC ( Organic photoconductor ) Drum dan Amorphous Silicon (A-Si) Drum
1. OPC Drum
Drum Mesin Fotocopy Jenis OPC
Drum Mesin Fotocopy Jenis OPC
Kelebihan : Harganya terjangkau dan mudah didapatkan.
Kekurangan : Kapasitas pemakaian  sedikit dan mudah dalam proses penggantian.
Digunakan tipe mesin fotocopy kecil dan medium seperti Canon iR1022/1024, Canon iR3300, Canon iR3570/4570, Canon iR3235/3245, Canon iRA4025/4051, dsb.
Drum Mesin Fotocopy Jenis A-Si
Drum Mesin Fotocopy Jenis A-Si
2. Amorphous Silicon (A-Si) Drum
Kelebihan : Kapasitasnya tinggi hingga jutaan copy.
Kekurangan : Harganya mahal, sudah didapat dan memerlukan keahlian dalam proses penggantian atau pembersihan.
Digunakan tipe mesin fotocopy besar seperti Canon iR5000/6000 series, Canon iR5070/5570/6570 series, Canon iRA 6055/6065/6075, dsb.
Semua jenis drum yang terdapat pada mesin fotocopy Canon tidak bisa diperbaiki jika sudah terdapat bintik atau goresan, oleh sebab itu sangat disarankan perawatan berkala khusus untuk tipe mesin fotocopy yang mesnggunakan Drum jenis A-Si dan perlu diingat harga Drum jenis A-Si tidaklah murah, 
Sekian Artikel dari kami erdiprint fotocopy semoga bisa menambah ilmu dan wawasan untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar