FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Senin, 27 Mei 2019

WINDOWS 10


WINDOWS  10













Bagi para pengguna gadget saat ini pasti tidak asing dengan istilah OS atau operating system. Bagaimana tidak, semua gadget seperti laptop, komputer, dan handphone tentunya memiliki OS yang berfungsi sebagai sistem pendukung dan pengatur segala macam fungsi dasar dari gadget tersebut.
OS atau dalam bahasa Indonesia disebut sistem operasi ini ternyata ada beberapa macam, yang paling terkenal adalah iOS dan Android untuk handphone, sedangkan untuk komputer dan laptop ada Macintosh, Linux, dan Microsoft Windows.
Jika penggunaan iOS dan Android cukup berimbang, maka berbeda dengan OS untuk laptop dan komputer. Tidak bisa dipungkiri bahwa Microsoft Windows atau yang biasa disingkat dengan Windows saja ini menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh semua orang di seluruh penjuru dunia, terutama di Indonesia. Alasan paling utama mungkin karena OS buatan Microsoft ini lebih user-friendly jika dibandingkan OS yang lain, walau sebenarnya setiap OS tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.
Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Kelebihan windows 10 :
1.       Kompatibel di Semua Perangkat
2.       Fitur Asisten Digital Bernama Cortana
3.       Kembalinya Tombol Start Menu
4.       Free Upgrade
5.       Hadirnya Microsoft Edge
6.       Teknologi Virtual Desktop
7.       Beberapa aplikasi dalam satu layar
8.       Fitur game mode
9.       Windows Store
10.   Fitur continuum

Sekian dulu.. dan semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar