FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 30 Agustus 2019

Membuat halaman DAFTAR ISI secara otomatis dengan Ms.Word


Membuat halaman DAFTAR ISI secara otomatis dengan Ms.Word

Membuat halaman daftar isi terkadang mungkin susah dilakukan manual apalagi kalo jumlah halaman yang kita buat lebih dari ratusan halaman,,
Nah timbang ribet dan repot, mendingan coba cara membuat daftar isi secara otomtis yukkkk..
1.      Buka file document yang kita akan buat daftar isinya, jika belum dibuat, silahkan dibuat terlebih dahulu..
2.      Blok setiap kata yang nanti akan dimasukkan kedalam daftar isi, biasanya judul bab, tema, atau lain sebagainya
3.      Pada menu pilihlah Format -> Style and Formatting
4.      Sekarang kita akan menggunakan Style and Formatting terutama untuk penggunaan heading! Pada bagian yang sudah kita blok tadi berikan format Heading 1 dan tulisan yang kita blog akan berubah menjadi lebih besar, jika dianggap ukuran tulisan terlalu besar silahkan diatur ukuran tulisan tsb.
5.      Sediakan halaman kosong pada halaman awal,,jika blm ada bisa ditambahkan terlebih dahulu dengan menekan tombol dikeyboard Alt+Enter (page break)
6.      Pada bagian menu, pilihlah Insert -> Refrence -> Index and Tables
7.      Setelah muncul kotak dialog Index and Tables,,klik pada tab Tables of Contents
8.      Selanjutnya biarkan saja settingan yang ada, kecuali pada bagian tab leader silahkan dirubah sesuai dengan keinginan kita
9.      Jika sudah,,selanjutnya klik tombol OK
10.  Hasilnya kira2x seperti ini





 Note :
1.      Untuk penggunaan sub bab, gunakan Header 2 , agar tulisan didaftar isi jadi lebih kedalam
2.      Untuk penggunaan sub-sub bab, gunakan Header 3.

Baeklah,,sekian dan semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar