FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Selasa, 10 September 2019

Mencetak Slide dengan Fine Print

Mencetak Slide dengan Fine Print


Tentunya dah pernah atau sering membaca presentation slide kan..? Terutama kalian yang kuliahan dan juga para pekerja kantoran. di aplikasi office memang udah disediakan untuk mencetak slide” tersebut, sekaligus untuk beberapa slide dalam 1 halaman, tapi…tau dong yahhh.. hasilnya kecil – kecil banget..Nah.. kalo kalin mau hasil print nya yang 2 atau 4 slide dalam 1 halaman tapi masih cukup enak buat di baca.. kalian bisa coba instal Fine Print
Program Fine Print bisa diunduh di internet, dengan pilihan versi gratis atau berbayar.

Fine Print bisa mengatur agar isi slide tercetak dengan ukuran diperbesar. Paling kagak masih cukup besr meski kita ngeprint 8 slide pun dalam 1 halaman….
1.     Download Aplikasi FinePrint
2.     Install seperti biasa dan Masukkakn Crack yang sudah anda download.
3.     Buka Powerpoint yang ingin dicetak, lalu tekan tombol Ctrl + P bersamaan hingga muncul menu Print seperti ini:



4.     Klik tanda panah bawah di samping jenis printer, pilih menu "Fine Print".
   
5.     Setelah itu, amati kolom kosong di bawah menu "Custom Range". Tuliskan nomor-nomor slide yang ingin dicetak, misalnya 1-8. Atau pilih saja "Print All Slides" untuk mencetak seluruh slide yang ada di dokumen tersebut. 

6.     Untuk jumlah slide yang ingin dicetak dalam satu halaman kertas, pilihlah "Full Page Slide" alias print 1 slide per page. Jangan kuatir, nanti jumlah slide per halaman bisa kita atur pada menu terpisah milik Fine Print. Bila ingin dokumen tercetak dengan warna abu-abu atau tinta hitam-putih, gantilah menu "Color" dengan "Grayscale" atau "Pure Black and White".
   
7.     Sudah selesai? Klik kotak bergambar printer. Akan tampil kotak dialog Fine Print seperti ini:
  
8.     Pilih menu "Across" bila kamu menghendaki slide dicetak berurutan dari kiri ke kanan. Selanjutnya, pilih menu "8 up" untuk mencetak 8 slide per halaman kertas. Kalau ingin lebih irit tinta lagi, pilih menu "Enlighten" supaya hasil print-out lebih tipis lapisan tintanya. 

9.     Untuk memperbesar ukuran huruf / gambar isi slide, pilih "Enlarge" dan atur perbesaran yang dikehendaki. Selain itu, kamu bisa meng-klik "Borders" jika ingin ada garis pemisah antara slide satu dengan lainnya, seperti yang ada di gambar tadi.

10.   Setelah selesai mengatur semua, tekan print… dan selesaiiiii….. thanks for reading :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar