FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Minggu, 13 Oktober 2019

Pengertian Wordpad, Perbedaan dengan Ms. Word


Wordpad

WordPad adalah dokumen yang memiliki berbagai jenis format yang kompleks dan gambar. WordPad adalah pengolah kata dasar yang disertakan dengan hampir semua versi Microsoft Windows dari Windows 95 dan seterusnya. Tampak lebih maju dari Notepad tapi jauh lebih sederhana daripada pengolah kata Microsoft Works dan Microsoft Word. Microsoft mengganti Menulis. WordPad diperkenalkan pada Windows 95, menggantikan Microsoft Write, yang datang dengan semua versi Windows sebelumnya (dan versi sebelumnya 3:11).

Kode sumber untuk WordPad juga didistribusikan oleh Microsoft sebagai Microsoft Foundation contoh aplikasi Kelas dengan MFC 3.2 dan kemudian, sesaat sebelum peluncuran Windows 95. Hal ini masih tersedia untuk di-download dari situs Web MSDN.
WordPad adalah fungsi dapat digunakan untuk memasukkan dokumen tertentu dan dokumen dapat disimpan dalam bentuk file teks, file teks yang kaya, untuk MS. Dos / Unicode.
Font default digunakan pada Windows 95 ke Windows Vista adalah Arial 10, di Windows 7 yang berubah menjadi Calibri 11. serupa pengolah kata yang disebut WordPad disediakan oleh beberapa vendor pada Windows CE pra-instalasi. Memiliki fungsi sederhana sebagai sepupu OS desktop. Microsoft Word icon menyerupai awal.
FITUR WordPad dapat memformat dan mencetak teks, termasuk font, bold, italic, warna, dan berbasis teks, dll, tapi tetapi tidak memiliki fitur seperti spell checker, tesaurus, dan penciptaan tabel. Tapi tapi WordPad dapat membaca, membuat, dan menyimpan banyak fitur RTF yang tidak dapat membuat tabel, Coret, superscript, subscript, warna "ekstra", warna latar belakang teks, daftar bernomor, indent kanan atau kiri, kuasi - hypertext dan URL menghubungkan, dan berbagai jarak tanam. Di antara keuntungan bahwa penggunaan rendah sumber daya sistem, kesederhanaan penggunaan, dan speediness. Masukkan ke dalam atau keluar dari sebuah dokumen HTML seperti dari internet atau email biasanya secara otomatis akan mengkonversi sebagian besar atau semua itu untuk RTF meskipun ini sebagian tergantung peramban. Namun, WordPad sempurna untuk mengambil catatan, menulis surat dan cerita, atau untuk digunakan dalam berbagai PC tablet dan ponsel pintar. Namun, WordPad yang kurang bertenaga untuk pekerjaan yang sangat bergantung pada grafis atau typesetting seperti kebanyakan persyaratan penerbitan industri untuk rendering hard copy akhir.

Perbedaan Wordpad dengan Ms.word
Microsoft Word merupakan program pengolah kata yang cukup lengkap dan lebih otomatis. Nahkan perintah dan fungsi yang disediakan oleh Software ini menunjang berbagai keperluan mulai dari pengetikan atau penyusunan naskah biasa, laporan, surat kabar sampai dengan fax nama file sebelum dirubah adalah Document 1, Document 2 dan seterusnya. Sedangkan Wordpad merupakan aplikasi program yang digunakan untuk mengetik dan mengolah teks. Tampilan jendela kerja Wordpad tidak jauh beda dengan Ms,Word Office 2007,dimana semua perintah disajikan dalam bentuk tombol dan diletakan didalam tab-tab dinamis. Dengan Wordpad anda dapat mengolah dan mengedit teks sesuai yang diinginkan,seperti mengubah jenis huruf, ukuran, warna, style, hingga ke pengaturan paragraf.

3 komentar:

  1. Makasih min blog nya sangat bermanfaat bagi saya jadi tahu perbedaan wordpad dan ms.word,,semoga bermanfaat juga bagi yangyang lain,, sukses terus yh min🙏🏼

    BalasHapus
  2. Makasih kak bermanfaat sekali infonya bagi saya,,selalu berkarya dan sukses terus kak
    Perkenalkan nama saya Fifi juliyanti dari https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas artikel yang kakak buat sangat bermanfaat bagi saya ISB Atma Luhur

    BalasHapus