FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Minggu, 06 Maret 2016

Mesin Digital Printing, Solusi Bisnis Percetakan Anda

Apa itu Mesin Digital Printing?

Mesin digital printing adalah mesin yang digunakan untuk mencetak gambar ataupun tulisan ke atas permukaan kain, spanduk atau bahan-bahan lain yang memiliki tekstur serupa. 

Mesin ini memungkinkan Anda memproduksi gambar ataupun teks langsung ke media cetak tanpa harus melalui proses plat atau film. Berkat mesin ini, proses reproduksi gambar ke atas media cetak dapat dilakukan dengan lebih cepat.

 

Bahan-Bahan yang Biasa Digunakan sebagai Media Mesin Digital Printing

Mesin digital printing dapat digunakan untuk mereproduksi gambar atau teks ke beberapa media gambar baik yang bertekstur lembut maupun kaku. Bahkan mesin ini juga dapat digunakan untuk mencetak gambar di media setebal 100 mm. 

Umumnya, bahan yang biasa digunakan sebagai media gambar mesin digital printing adalah kertas dan kain. Namun untuk beberapa jenis mesin digital printing, mesin-mesin tersebut juga mampu mencetak gambar dan teks ke atas media-media lain seperti keramik, kaca, kayu, bahan untuk membuat jok motor, tas ataupun bahan lainnya. 

Karena kemampuannya itu, mesin digital printing sangat cocok untuk keperluan bisnis percetakan, merchandise ataupun advertisement. Inilah yang membuat mesin ini menjadi alat wajib bagi para pelaku bisnis digital printing.

 

Jenis-Jenis Mesin Digital Printing

Sejak 10 tahun yang lalu, mesin digital printing telah masuk ke pasar Indonesia dan mengubah model bisnis percetakan di negeri ini. Secara umum, mesin ini dapat diklasifikasikan berdasarkan aplikasi dan ketahanan cetaknya.

Beberapa kategori mesin digital printing yang ada di pasaran diantaranya adalah mesin indoor dan mesin outdoor. Kategori lain yang juga ada di pasaran adalah mesin digital printing semi indoor outdoor, photographic, textile dan UV printer.

Sesuai dengan namanya, mesin indoor digunakan untuk keperluan indoor printing seperti banner dan xbanner. Karenanya hasil cetak mesin ini cenderung tidak tahan dengan kondisi outdoor. Untuk keperluan outdoor printing, mesin digital printing outdoor adalah jawabannya. 

Hasil cetak mesin ini terkenal tangguh dan mampu bertahan di terik matahari ataupun hujan. Meski demikian, saat ini ada banyak mesin digital printing yang sudah mendukung indoor printing sekaligus outdoor printing. Selain dikelompokkan berdasarkan spesialisasinya, mesin digital printing juga dapat diklasifikasikan berdasarkan merk. Berikut ini beberapa merk mesin digital printing yang tersedia di lapakarazi.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar