FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Rabu, 31 Juli 2019

Perbedaan Sistem Informasi dan Sistem Komputer


Perbedaan Sistem Informasi dan Sistem Komputer

Sistem Informasi
Jurusan sistem informasi adalah sebuah jurusan yang tergolong baru. Jurusan ini dianggap sebelah mata oleh warga IT, karna dahulu sudah ada jurusan (Tek.Informatika dan Tek.Komputer) yang dirasa telah cukup. Jurusan Sistem Informasi pun memiliki sebuah perbedaan dengan kedua jurusan sebelumnya. dan Apakah sebenarnya di dipelajari? kedua jurusan tersebut telah mempelajari tentang, software, hardware, dan database. dan ternyata ada satu bidang lagi yang belum cukup yaitu manajemen, itulah studi utama dari Sistem Informasi. Jurusan inipun membahas tentang bagaimana menerapkan dan membangun  teknologi informasi yang mirip dengan proses bisnis saat ini. Mungkin masih banyak dari kalian yang bingung apa yang akan kita dapatkan setelah lulus dari program studi Sistem Informasi ini? Dan ilmu apa sajakah yang akan kalian dapatkan setelah kalian lulus dari program studi Sistem Informasi? Berikut ini adalah sebuah pekerjaan dan kemampuan yang cocok untuk lulusan S1

A. Kemampuan
1.  Kemampuan untuk mengimplementasikan ilmu tentang pengetahuan dasar dalam bidang teknologi informasi.
2. Kemampuan untuk memahami serta mengimplementasikan suatu     perkembangan teknologi informasi di dalam suatu informasi.
3. Kemampuan untuk memahami suatu dampak sosial dan lingkungan yang dikarenakan oleh perkembangan teknologi informasi dan sebuah sistem informasi sudah dikembangkan.

B. Keahlian
1.      Keahlian untuk merancang dan melaksanakan pada suatu percobaan serta kemudian menganalisis dan menafsirkan hasil percobaan.
2. Keahlian untuk merancang, merencanakan dan mengembangkan sebuah sistem informasi dengan menggunakan suatu teknologi informasi dan komunikasi terkini,
3   3.  Keahlian untuk mengembangkan suatu sistem informasi yang berguna untuk menerapkan pengelolahan basis data.
Potensi peluang kerja untuk lulusan Sistem Informasi
1.      Suatu sistem analisa pada sebuah proyek pengembangan sistem informasi,
2.      Manajar pada bagian Dapertemen tenologi informasi suatu instansi,
3.      Manejer pada sebuah pengembangan proyek pengembangan sistem.    

Sistem Komputer
Sistem komputer merupakan sebuah jaringan elektronik yang terdiri dari sebuah perangkat lunak dan perangkat keras yang bertjuan untuk melakukan tugas tertentu (memperoses input,menerima imput, menyimpan sebuah perintah-perintah,dan untuk menyedikan output dalam bentuk informasi). Sistem komputer (Computer Engineering) digunakan untuk bertunjuk menyiapkan ahli membangun sebuah Sistem Komputer yang terpadu yang juga mencakup dalam peranti lunak (firmware/softwer), perangkat keras (hardwer), dan sebuah jaringan komputer (network), kurikulum ini juga disusun berdasarkan standar internasional yang didukung oleh tenaga dosen ahli dalam bidangnya yang siap berkompotensi di dalam lingkungan gelobal. Sejak tahun 1987 jurusan sistem komputer sudah lumayan banyak menghasilkan lulusan yang sudah bekerja di berbagai macam bidang industry.


A.   Kemampuan
 1.  Kemampuan untuk menggunakan sebuah matematika, ilmu pengetahuan alam dan sebuah ilmu rekayasa komputer di dalam teknologi komputer dan jaringan komputer.
 2.    Kemampuan untuk mengetahui berbagai macam perkembangan teknologi informasi
3         Kemampuan untuk mengetahui sebuah perkembangan teknologi komputer dan jaringan komputer 

B. Keahlian

1.       kemampuan untuk merancang dan melaksankan sebuah percobaan setelah itu menganalisis dan menafisrkan masa percobaan.
2.       Kemampuan dalam menggunakan bahasa pemogrman komputer.
3.       Kemampuan dalam merancang sebauah sistem perangkat lunak untuk sistem berbasis mikro komputer dan sebuah jaringna komputer.

Potensi peluang kerja untuk lulusan Sistem Komputer
1. Programmer
2. IT support
3. Operator



Tidak ada komentar:

Posting Komentar