FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 02 Agustus 2019

Doc dan Docx apa perbedaanya ??

Perbedaan file doc dengan .docx
Hasil gambar untuk doc dan docx
erdiprint.blogspot.com - Microsoft Word kalian tentunya dah pada tau bukan? Karena aplikasi ini dah kita gunakan biasanya sejak kita menginjak sekolah dasar sampai kuliah atau bahkan kerja.
Lewat Microsoft Word banyak manfaat yang kita dapatkan, mulai dari memudahkan pekerjaan kita sampai pada kesebuah bisnis.. missal kita membuka jasa pengetikan, kita membuat sebuah buku, novel, atau bahkan karya – karya lain yang berhubungan dengan computer. Hanya saja mungkin kalian ga sadar beda format penyimpana file .doc dengan .docx pada Microsoft Word

Baca Juga : Pengertian Browsing dan Browser

Format .doc merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word versi lama sampai ke Microsoft Office Word 2003, sedangkan untuk format .docx merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word 2007 dan 2010. Secara umum, format .docx tidak bisa dibaca oleh Microsoft Office Word versi lama dan 2003. Tetapi lain hal sebaliknya, Microsoft Office Word 2007 dan 2010 dapat membaca format .doc yang merupakan default penyimpanan versi lama.
Jadi jika kalian menggunakan Microsoft Office Word 2007 ke atas baeknya kalian menyimpan dokumen kalian menjadi 2 format yaitu .doc dan .docx, karena rata-rata di luar sana masih banyak yang menggunakan Microsoft Office Word 2003, jadi kalau kalian memiliki kedua format, kalian tidak perlu kesulitan untuk print, atau membuka dokumen kalian di tempat lain.
Baca Juga Sejarah dan Penemu Keyboard QWERTY
Mana yang Lebih Baik Dipakai?
Hasil gambar untuk doc dan docx
Jika kamu adalah salah satu orang yang sering menggunakan Word atau software buatan Microsoft lainnya hingga saat ini. Ekstensi DOCX adalah ekstensi yang wajib kamu gunakan.
Baca JUga : Perbedaan Sistem Informasi dan Sistem Komputer
Hal itu dikarenakan ekstensi ini sudah bisa dibuka dan diedit oleh beragam software selain Word. Selain itu, ukuran dari filenya juga terbilang kecil dibanding DOC.

sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah ilmu buat kita semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar