FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 12 Juli 2019

Wrap Teks Panjang Ke Dalam Sebuah Sel Excel


Wrap Teks Panjang Ke Dalam Sebuah Sel Excel
Jika kalian memasukkan teks yang panjang di sebuah sel (cell) Excel, teks tersebut akan ditampilkan merentang melewati batas satu atau lebih kolom di sebelah kanannya. Bila kalian kembali memasukkan teks yang panjang di sel yang ada di sebelah kanannya, teks pertama tersebut nampak terpotong atau tertutupi. Teks akan ditampilkan tidak lengkap dan mengaburkan arti dari teks itu sendiri.
Kalian dapat menampilkan teks yang panjang tetap berada di dalam sebuah sel Excel dengan menggunakan fitur Wrap teks. Teks akan dikemas atau ditampilkan menjadi beberapa baris secara otomatis di dalam sebuah sel Excel. Caranya :
Pastikan kalian berada di tab Home (1) dan kemudian klik tombol Wrap text (2).

Sekarang kalian dapat memperhatikan bahwa teks panjang yang merentang beberapa kolom telah dikemas menjadi beberapa baris di dalam sebuah sel.

Jika keseluruhan atau sebagian teks yang dikemas tidak nampak, itu karena tinggi baris tidak mencukupi. Agar tinggi baris dapat menyesuaikan secara otomatis dan menampilkan semua teks yang dikemas, pastikan kalian masih di tab Home, di kelompk Cells, klik tombol Format (1) dan kemudian pilih AutoFit Row Height (2).

Sekian dan semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar