FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Selasa, 24 Desember 2019

Mengenal bagian pada Menu Home di Microsoft Excel

Menu Home  Pada Microsoft Excel

Menu home pada Microsoft Excel memberikan perintah-perintah pada Microsoft Excel yang paling sering digunakan. Berikut ilustrasi dari Menu Home

Menu Home Pada Microsoft Excel 2016
Menu Home Pada Microsoft Excel 2016 (klik untuk memperbesar)

Adapun Command Group dari Menu Home,
  1. Clipboard adalah grup perintah yang digunakan untuk melakukan cut, copy, paste pada Microsoft Excel. Cut adalah perintah untuk memindahkan data, copy perintah untuk menggandakan data dan paste adalah perintah untuk menjalankan perintah cut/paste di sel, worksheet maupun workbook yang berbeda dengan data aslinya.
  2. Font adalah grup perintah yang berfungsi untuk manajemen font pada Microsoft Excel. Anda dapat membuka dialog font dengan menekan CTRL+SHIFT+F. Berikut dialog font pada Microsoft Excel 
    Dialog Font Pada Microsoft Excel
    Dialog Font Pada Microsoft Excel
  3. Alignment adalah grup perintah pada Microsoft Excel yang berfungsi untuk mengatur perataan tampilan data serta penggabungan sel Microsoft Excel. Anda juga dapat membuka dialog alignment pada Microsoft excel dengan klik ikon di pojok kanan bawah group alignment. Berikut dialog alignment. 
    Alignment pada Microsoft Excel 2016
    Alignment pada Microsoft Excel 2016
  4. Number adalah grup perintah yang berfungsi untuk merubah format tampilan angka pada Microsoft Excel. Terdapat banyak format angka pada Microsoft Excel seperti general, accounting, percentage dan lain-lain. Berikut tampilan dialog number pada Microsoft Excel.Number pada Microsoft Excel 2016Number pada Microsoft Excel 2016
  5. Styles adalah grup perintah yang berfungsi untuk memberikan kustomisasi tampilan sel pada Microsoft Excel. Fitur ini membuat tabel yang akan dicetak menjadi lebih menarik.
  6. Cells adalah grup perintah yang berfungsi untuk melakukan modifikasi sel baik width (lebar), height (tinggi) dan lain-lain.
  7. Editing adalah grup perintah yang sangat berfungsi untuk manajemen data. Editing menyediakan tombol perintah yang sering digunakan untuk membuat formula Excel seperti SUM, MAX, MIN dan lain-lain.
Semoga bermanfaat dan menambah pengetauan untuk kita semua,, di tunggu artikel selanjutnya yang akan membahas tentang menu lainnya pada Microsoft Excel..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar