FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Sabtu, 25 Januari 2020

Menambahkan Eksponen dengan Equation Editor (Word 2007 dan sesudahnya)


Menambahkan Eksponen dengan Equation Editor (Word 2007 dan sesudahnya)



1  Buka Equation Editor. Klik tombol Equation (yang ditampilkan dalam abjad Yunani pi) pada bagian Symbols di dalam tab Insert pada pita. Pilih "Insert New Equation" pada bagian bawah menu.
  
2.   Pilih Script pada bagian Structures di dalam tab Design. Pilihan ini tampil dengan gambar "e pangkat x". Klik panah ke bawah akan memunculkan menu yang berjudul "Subscripts and Superscripts" dan "Common Subscripts and Superscripts".
  
3.   Klik pilihan pertama di bawah "Subscripts and Superscripts". Pilihan ini menampilkan sebuah kotak garis putus-putus yang lebih besar dan kotak lebih kecil di sebelah kanan atas. Pilihan ini akan menampilkan pasangan kotak berukuran sama pada jendela Equation di halaman dokumen.
  
4.   Masukkan angka atau variabel (basis) yang ingin dipangkatkan. Masukkan nilai basis pada kotak yang lebih besar di sebelah kiri menggunakan papan tik. Jika kalian memasukkan sebuah huruf sebagai variabel, huruf itu akan otomatis ditampilkan miring.
5.   Masukkan angka atau variabel sebagai eksponen. Masukkan nilai ini pada kotak yang lebih kecil di sebelah kanan menggunakan papan tik. Jika kalian memasukkan sebuah huruf sebagai variabel, huruf itu akan secara otomatis ditampilkan miring.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar