FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 20 November 2020

Cara Seting Transisi Di Power Point

 

Cara Seting Transisi Dipower Point

 

 Transisi merupakan hal yang tidak kalah penting dalam kita menyajikan sebuah Presentasi. Transisi juga merupakan Animasi yang terjadi ketika kita mulai menjalankan sebuah Slide. Dimana Transisi hanya ada ketika awal Slide saja. Namun untuk baris ke dua sampai sebelum akhir, Transisi juga ada di akhir Slide. Itu karena Transisi yang ada di Slide selanjutnya bergabung dengan Slide sebelumnya. Dan menjadikan seolah-olah Slide sebelumnya memiliki penutup Transisi. Oke sekarang mari kita bahas mengenai Cara Setting Transisi Power Point yang ada di bawah ini.

Baca juga: Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”

Cara Setting Transisi Power Point

1. Kita buka atau buat file Presentasi yang akan di setting. Saya sarankan   setting Transisi dahulu sebelum melakukan Cara Membuat Animasi Power Point. Hal tersebut agar penyettingan Animasi lebih mudah.


2. Kemudian kita pilih Slide yang akan diberi Transisi. Pilih tab Transitions dan pilih Transisi yang akan digunakan. Transisi dapat diatur arah berjalannya dengan Effect Options.


3. Lama Transisi berjalan tergantung dengan berapa waktu yang kita atur pada pilihan Duration di kanan atas.




 

4. Anda dapat mengatur Transisi akan berjalan manual dengan On Mouse Click atau       otomatis setelah waktu yang ditentukan dengan After.

5. Jika Anda ingin ada efek suara pada saat Transisi berjalan, Anda bisa menambahkan Sound pada Transisi Anda. Misal saja efek suara Koin, Bom dan lainnya.

6. Apabila Transisi yang sudah Anda setting ingin digunakan di semua Slide, langsung saja klik pilihan Apply To All.

 

Baca Juga: CARA SCAN DOKUMEN MENGGUNAKAN SCANNER CANON LIDE 120


Baik sekian dari saya. Selamat mencoba.. semoga berhasil…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar