FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Selasa, 08 Desember 2020

Cara Membuat, Membalas dan Menghapus Comment di Word

 

Cara Membuat, Membalas dan Menghapus Comment di Word

Mungkin diantara kalian pernah saat mau ngeprint dokumen/ file.. tapi file kalian seperti ini….


Comment di Microsoft Word sering di manfaatkan untuk pengingat atau note yang menandakan bahwa ada sebagian tulisan penting untuk dipelajari lebih lanjut lagi. Namun, terkadang kita sebagai kurang merasa nyaman dengan adanya kotak comment ini. Alhasil banyak yang memilih untuk menghapus atau menghilangkan comment di Word ini, biasanya karena dianggap mengganggu pandangan saat membaca teks di MS Word.

Jadi untuk kalian yang mau mengeprint atau hanya merasa terganggu saat membaca file kalian, kalian bisa delete komen tersebut secara permanen, atau sekedar kalian hidden saja bila komen tersebut masih dianggap penting sebagai note.

Sebelum saya bahas tentang gimana cara menghapus komen, mungkin disini saya akan share sedikit mengenai gimana sih cara membuatnya komen….

Baca Juga : Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”

Membuat Comment di Word

1.       Buka file MS Word, lalu Kamu pilih kalimat mana yang akan diberi komen dengan cara menyeleksi kalimat tersebut.

2.      Klik tab Review lalu pilih New Comment (Insert a Comment) yang artinya Kamu dapat memasukkan komen pada kolom tersebut.

 
 Biasanya akan muncul pop up tempat memasukkan comment, silakan Kamu isi dengan beberapa kalimat penjelasan lebih mendetail. Jika sudah Kamu bisa menekan tombol Resolve untuk menutup kolom comment.

 

 Sampai di sini Kamu sudah bisa membuat komen di Word, selanjutnya Kamu bisa membalasnya dengan cara balas komen di Word berikut.

Cara Membalas Comment di Word

1.       Seperti biasanya Kamu masuk ke tab Review, lalu pilih Show Comments untuk memunculkan komen di Word. Biasanya suka ada yang bingung bagaimana cara menyembunyikan comment di Word. Nah, jawabannya ada di Show Comments. Tekan saja tombol ini untuk hide atau show comment di Word.

2.       Jika sidah pilih komen mana yang akan dihapus, kemudian tekan Reply untuk membalas comment di Word.


3.       Nah, untuk cara mengedit comment di Word sebelumnya. Kamu bisa menekan tombol Reopen untuk membuka kembali komen sebelumnya yang sudah Kamu buat.


Cara Menghilangkan Comment di Word

Cari tab Review lalu pilih Show Comments untuk menampilkan semua komen yang ada. Jika sudah silakan pilih komen yang akan dihapus, kemudian Kamu bisa klik menu dropdown Delete dan pilih Delete untuk menghilangkan comments secara permanen.

 

Alternatif cara cepat menghilangkan semua comment di Word yaitu dengan cara memilih  Delete All Comments in Document pada menu Delete Comment.

Sekian mengenai pembahasan komen kali ini.. thanks a lot sudah membaca dan… semoga bermanfaat : )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar