FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Jumat, 01 Januari 2021

Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Di Word

 

Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Di Word

 

Sebagian orang atau mungkin anda juga termasuk didalamnya yang tidak suka dengan kehadiran garis putus-putus di sekitar text anda saat mengetik di Microsoft Word.

Jangan khwatir, Microsoft Word memberikan fitur text boundaries yang dapat anda bisa mengaturnya sendiri apakah ingin memunculkan atau lebih ingin menghilangkannya.

 

Caranya sangatlah mudah. Langsung saja anda simak caranya dibawah ini.

 

1. Menghilangkan Text Boundaries Secara Keseluruhan.

Cara pertama ini bisa Anda gunakan jika Anda ingin menghilangkan seluruh text boundaries pada Microsoft Word Anda. Berikut ini langkah – langkahnya.

1. Pertama, silahkan Anda buka program Microsoft Word di PC atau laptop Anda.

2. Jika word Anda terdapat garis text boundaries, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

2. Nah, untuk menghilangkannya silahkan Anda klik File yang ada di pojok kiri atas Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.



3. Lalu, silahkan Anda pilih pada menu bagian kiri Anda. Seperti pada gambar dibawah ini. Options

                               -. Cara Membuat Tulisan Pangkat di Ms Excel

4. Lalu, akan muncul jendela baru, silahkan Anda pilih Advanced pada menu bagian kiri. Seperti pada gambar dibawah ini.


5. Lalu, pada bagian kanan silahkan anda scrol kebawah sampai ke bagian show documen content, kemudian perhatikan kotak yang ada tulisan Show text boundaries. Seperti gambar dibawah ini, jika kotak tersebuat ada centang maka text boundaries akan muncul seperti gambar yang sebelumnya



6. Untuk menghilangkan text boundaries, maka anda harus mengklik kotak tersebut dan  centangnya di hilangkan. Seperti gambar yang ada di bawah ini.


7. Jika sudah Anda hilangkan centangnya, silahkan Anda klik Ok saja. Seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.


8. Dan garis text boundaries di Word Anda pun hilang dalam sekejap. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.



9. Sudah selesai…..Selamat mencoba….


























Kamis, 24 Desember 2020

Cara Membuat Tulisan Pangkat di Ms Excel

Cara Membuat Tulisan Pangkat di Ms Excel

Sudah pernah dan tentunya sudah pada bisa kan yak bikin tulisan pangkat di Ms. Word. Bagaimana kalo di Excel… terkadang orang – orang supaya mudah Di Microsoft Excel biasa menulis tanda pangkat seperti kuadrat (pangkat dua) atau kubik (pangkat tiga) dengan mengetikkan langsung angka 2 dan 3 di samping satuan yang digunakan, seperti M2 , atau M3 . Penulisan pangkat tersebut tentunya akan lebih sesuai dan lebih menarik untuk dilihat jika kita menggunakan superscript sehingga tulisan menjadi M2 dan M3 .  


Pembuatan superscript di microsoft Word bisa dibilang lebih mudah untuk dilakukan daripada di microsoft excel. Membuat superscript di excel membutuhkan langkah yang lebih panjang untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, lihat contoh pembuatan superscript di dalam sel microsoft excel berikut ini.

 

1.            Misalkan kita ingin membuat tulisan M2 di dalam sebuah sel microsoft excel

2.            Ketikan tulisan M pada sebuah sel

3.            Lalu Klik kanan pada sel tersebut

4.            Kemudian pilih item Format Cells

5.            Pada dialog Format Cells, berikan tanda check pada item Superscript

6.            Klik tombol OK

7.            Selanjutnya ketik angka 2

8.            Tekan tombol enter

9.            Sel telah terisi dengan M2.

 

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat :)

Senin, 14 Desember 2020

Perbedaan Blog Dengan Website

 

Perbedaan Blog Dengan Website

 

 Blog atau weblog dan Website merupakan media yang bisa kamu gunakan untuk membagikan konten berupa teks, gambar, video, dan audio kepada banyak orang. Pengguna blog dan website selalu bertambah seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Salah satu penyebabnya adalah kebutuhan kita terhadap blog dan website yang selalu meningkat serta kemudahan untuk membuat dan menggunakannya. Meskipun sepintas keduanya sama, tetapi pada dasarnya blog dan website merupakan dua media yang berbeda.

    Ada beberapa perbedaan antara blog dan website yang perlu kamu ketahui berdasarkan faktor pembeda berikut ini :

1. Pengguna

Blog dibuat untuk keperluan tulis menulis, sehingga penggunanya adalah kalangan masyarakat biasa yang ingin menyalurkan hasil tulisannya kepada banyak orang. Satu blog biasanya dimiliki dan dikelola oleh satu orang. Sementara website dimiliki oleh satu orang atau lebih sesuai dengan tujuan dibuatnya. Pemilik website biasanya adalah kalangan profesional yang membutuhkan website sebagai media untuk menginformasikan sesuatu hal kepada banyak orang melalui internet.

2. Tujuan

Blog diciptakan untuk keperluan pribadi. Blogger atau pemilik blog biasanya menggunakan blog sebagai media untuk menuliskan catatan pribadinya agar dapat dibagikan kepada teman-temannya. Seiring dengan perkembangan waktu, fungsi blog bergeser dari yang semula untuk keperluan pribadi bertambah menjadi fungsi media bisnis online Sementara itu, kemunculan website memang diciptakan pemiliknya untuk keperluan komersial, seperti profil perusahaan dan jualan online.

3. Biaya

Kita dapat menggunakan blog secara gratis. Hal ini karena subdomain dan webhosting sudah disediakan oleh masing-masing platform blog. Jika menggunakan website maka kita perlu mengeluarkan uang untuk biaya sewa webhosting bulanan dan sewa domain tahunan. Meskipun demikian, pengeluaran untuk biaya membuat website dapat kita kurangi dengan menggunakan sewa webhosting gratisan.


Baca Juga : 

              -. Cara Menambahkan Gambar di Blogger

             -. Penjelasan Singkat Tentang Microsoft Power Point

             -. Cara Membuat, Membalas dan Menghapus Comment di Word

4. Kemudahan

    Jika dilihat dari aspek ini, Blog lebih mudah dibuat dan digunakan dari pada website. Kita hanya perlu mendaftar dan langsung menggunakan layanan blogging secara gratis. Fitur yang sederhana dan user friendly akan membuat pemula dapat mengoperasikan blog dengan baik. Sementara itu, jika ingin memiliki sebuah website, kita perlu menyiapkan beberapa hal seperti domain, webhosting, script yang akan diunggah ke webhosting, hingga software  File Transfer Protocol (FTP). Bagi pengguna pemula, kita akan merasa sedikit kesulitan ketika menggunakan website untuk pertama kalinya. Salah satu penyebabnya adalah minimnya tutorial yang memandu kita.

5. Desain Template

    Pada umumnya tampilan desain template website lebih bagus daripada desain template blog. Selain itu, suatu desain template blog juga banyak digunakan oleh blogger karena template tersebut merupakan template bawaan dari platform blog atau template blog yang dibagikan secara gratis oleh beberapa situs penyedia template blog. Tampilan desain template website lebih bagus dan jarang terdapat kesamaan antara satu website dengan website lain. Hal ini disebabkan desain template website dibuat langsung oleh pemilik website tersebut, sehingga tampilannya akan sesuai dengan keinginan pemiliknya.

6. Performa

      Dengan tampilan desain template yang bagus dan fitur yang lebih lengkap membuat website lebih unggul ketika digunakan. Website yang dibuat oleh programmer akan terlihat lebih profesional dan mampu mengakomodasi kebutuhan pemilik serta pengunjung website. Blog yang ditujukan untuk keperluan tulis menulis memiliki fitur terbatas dan akan terlihat kaku ketika dipaksakan untuk keperluan lain seperti sebagai media bisnis online.

Kamu harus selektif sebelum memutuskan untuk menggunakan blog atau website agar di kemudian hari media tersebut dapat memudahkan kerja kamu dan tidak menjadikan beban. Antara blog dan website, manakah yang lebih baik untuk kamu? Sebenarnya kedua media ini sama saja, namun penggunaan blog seperti lebih ditunjukan untuk blogger pemula. Seorang blogger tidak sepenuhnya memiliki kontrol atas penggunaan blog karena adanya tampilan tema standar dan gaya desain yang terbatas. Blog dijadikan website? Bisa saja, tapi jika awalnya yang kamu miliki adalah sebuah blog dan nantinya kamu berencana untuk menjadikan itu website, maka kamu harus kerja dua kali karena banyak yang harus ditambahkan di blog untuk menjadikannya sebuah website. Jika kamu merasa kesulitan dalam mendesain website untuk keperluan bisnis kamu dan mengembangkannya. Whello sebagai agensi digital marketing mempunyai berbagai penawaran menarik yang siap membantu kamu dalam membangun sebuah website yang bagus dan user friendly sesuai dengan yang kamu inginkan dan butuhkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih paket pembuatan website sesuai dengan budget yang kamu punya.

 

 

 

Sekian dari kami semoga bermanfaat bagi teman-teman….

Selasa, 08 Desember 2020

Cara Membuat, Membalas dan Menghapus Comment di Word

 

Cara Membuat, Membalas dan Menghapus Comment di Word

Mungkin diantara kalian pernah saat mau ngeprint dokumen/ file.. tapi file kalian seperti ini….


Comment di Microsoft Word sering di manfaatkan untuk pengingat atau note yang menandakan bahwa ada sebagian tulisan penting untuk dipelajari lebih lanjut lagi. Namun, terkadang kita sebagai kurang merasa nyaman dengan adanya kotak comment ini. Alhasil banyak yang memilih untuk menghapus atau menghilangkan comment di Word ini, biasanya karena dianggap mengganggu pandangan saat membaca teks di MS Word.

Jadi untuk kalian yang mau mengeprint atau hanya merasa terganggu saat membaca file kalian, kalian bisa delete komen tersebut secara permanen, atau sekedar kalian hidden saja bila komen tersebut masih dianggap penting sebagai note.

Sebelum saya bahas tentang gimana cara menghapus komen, mungkin disini saya akan share sedikit mengenai gimana sih cara membuatnya komen….

Baca Juga : Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”

Membuat Comment di Word

1.       Buka file MS Word, lalu Kamu pilih kalimat mana yang akan diberi komen dengan cara menyeleksi kalimat tersebut.

2.      Klik tab Review lalu pilih New Comment (Insert a Comment) yang artinya Kamu dapat memasukkan komen pada kolom tersebut.

 
 Biasanya akan muncul pop up tempat memasukkan comment, silakan Kamu isi dengan beberapa kalimat penjelasan lebih mendetail. Jika sudah Kamu bisa menekan tombol Resolve untuk menutup kolom comment.

 

 Sampai di sini Kamu sudah bisa membuat komen di Word, selanjutnya Kamu bisa membalasnya dengan cara balas komen di Word berikut.

Cara Membalas Comment di Word

1.       Seperti biasanya Kamu masuk ke tab Review, lalu pilih Show Comments untuk memunculkan komen di Word. Biasanya suka ada yang bingung bagaimana cara menyembunyikan comment di Word. Nah, jawabannya ada di Show Comments. Tekan saja tombol ini untuk hide atau show comment di Word.

2.       Jika sidah pilih komen mana yang akan dihapus, kemudian tekan Reply untuk membalas comment di Word.


3.       Nah, untuk cara mengedit comment di Word sebelumnya. Kamu bisa menekan tombol Reopen untuk membuka kembali komen sebelumnya yang sudah Kamu buat.


Cara Menghilangkan Comment di Word

Cari tab Review lalu pilih Show Comments untuk menampilkan semua komen yang ada. Jika sudah silakan pilih komen yang akan dihapus, kemudian Kamu bisa klik menu dropdown Delete dan pilih Delete untuk menghilangkan comments secara permanen.

 

Alternatif cara cepat menghilangkan semua comment di Word yaitu dengan cara memilih  Delete All Comments in Document pada menu Delete Comment.

Sekian mengenai pembahasan komen kali ini.. thanks a lot sudah membaca dan… semoga bermanfaat : )





Jumat, 04 Desember 2020

Cara Menambahkan Gambar di Blogger


Ketika anda menulis artikel di blog, tidak mungkin anda hanya menggunakan text saja tanpa adanya gambar. Tujuan gambar ini untuk membuat artikel yang anda buat menjadi lebih menarik dan lebih mempermudah pembaca memahami artikel yang anda buat.

Terlebih lagi jika anda ingin membuat artikel tutorial, menjelaskan langkah-langkah dengan disertai gambar itu wajib agar pembaca lebih mudah memahami apa yang ingin anda sampaikan.

Melalui artikel dibawah ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara menambahkan gambar di blogger atau di blogspot. Untuk langkah-langkahnya bisa anda simak di bawah ini.

 

 Cara menambahkan gambar di Blogger.

  1. Saya anggap kalian sudah login di blog kalian, Dan saat ini kalian sedang membuat artikel, Jika kalian menambah gambar di artikel anda tinggal klik ikon image seperti yang ditunjukan anak panah




2. Klik Tombol pilih file

 




3. Pilih gambar yang diinginkan (upload lebih dari 1 gambar juga diperbolehkan). Setelah itu, klik Open.




4. Jika gambar sudah diupload, pilih gambar yang ingin anda masukkan pada artikel kemudian klik             tombol selected.



5. Gambar berhasil ditambahkan pada artikel.




6. Jika anda ingin gambarnya diperbesar, diperkecil atau ingin diganti posisinya, tinggal klik gambar tersebut lalu tarik bagian sudutnya.




Itulah cara menambahkan gambar di blog. Sekian dari saya, selamat mencoba dan semoga berhasil.


                     - Cara Seting Transisi Di Power Point

                     - Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT     JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”







Jumat, 20 November 2020

Penjelasan Singkat Tentang Microsoft Power Point

 

Pengertian Microsoft Power Point

Program Microsoft Power Point berguna untuk membuat dokumen dengan format slide. Biasanya, program komputer satu ini dipakai untuk kebutuhan presentasi, mengajar, atau membuat animasi secara sederhana. Kehadiran program ini menggeser proyektor sebagai cara presentasi model lama.

Dengan bantuan Power Point, presentasi menjadi mudah dan menarik. Sebab, sudah tersedia template yang bisa diterapkan pada bahan dokumen yang hendak dipresentasikan. Selain itu, beberapa template yang disediakan secara online bertebaran dimana-mana.

Baca Juga : 



Fungsi Microsoft Power Point

Seperti disebutkan sebelumnya, Fungsi Microsoft Power Point bisa digunakan untuk kebutuhan presentasi, mengajar, atau membuat animasi secara sederhana. Namun, ada beberapa kelebihan dan manfaat yang dimiliki Power Point untuk mendukung peran dan fungsinya itu, diantaranya:

  • Power Point memudahkan pengguna untuk menambahkan audio, video, gambar/foto, hingga animasi. Hal ini membuat presentasi menjadi lebih hidup dan menarik.
  • Slide bisa diatur dan dicetak.
  • Presentasi bisa diakses melalui perangkat komputer dimanapun, dengan catatan terkoneksi dengan cloud atau menggunakan penyimpanan berupa USB.

Sejarah Perkembangan Microsoft Power Point

Sebelum bernama Microsoft Power Point, program ini bernama Inc. yang dikembangkan Bob Gaskins dan Dennis Austin dengan perusahaan Forethought. Tanggal 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi perusahaan ini dengan harga 14 juta dolar US.

Nama program ini pun diubah menjadi Power Point. Tahun 90-an, Microsoft merilis Power Point 2.0. Sejak saat itu, Power Point menjadi bagian tidak terpisahkan dari Microsoft Office bersama Word dan Excel.

Bagian-Bagian Microsoft PowerPoint

Sebagaimana sebuah program, Power Point juga memiliki bagian-bagian yang tidak bisa dipisahkan darinya. Berikut bagian-bagian Microsoft Power Point dan penjelasannya secara lengkap.



• Tombol Office

Tombol Office adalah tombol-tombol yang dipakai dalam mengakses perintah dasar yang berhubungan dengan dokumen. Contohnya membuat, membuka, menyimpan, mencetak, dan lain sebagainya.

• Quick Acces Toolbar

Quick Acces Toolbar adalah ikon-ikon yang dipakai dalam mengakses perintah pengguna secara cepat. Defaultnya, ikon-ikon ini ada tiga ikon – Save, Undo, Repeat.

• Tab Menu

Tab Menu adalah berisi menu-menu yang menunjukkan perintah-perintah untuk mengolah sebuah dokumen.

• Title Bar

Title Bar adalah nama file dokumen yang sedang dibuka.

• Ribbon

Ribbon adalah menu yang terletak dari perintah-perintah menu utama program.

• Slides Pane

Slides Paneadalah menu yang dipakai menampilkan thumbnail slide di dokumen.

• Status Bar

Status Bar adalah menu yang dipakai untuk menunjukkan status dokumen. Contohnya tema atau jumlah slide yang dipakai dalam slide.

• Notes Pane

Notes Pane adalah menu yang dipakai sebagai penampil catatan dalam slide.

• Slide Area

Slide Area adalah menu yang dipakai sebagai penampil slide dari dokumen.

• Tombol View

Tombol View adalah menu yang dipakai sebagai pengatur tampilan slide.

• Zoom Controls

Zoom Controls adalah menu yang dipakai untuk mengatur ukuran slide – zoom in memperbesar dan zoom out memperkecil.

Baca Juga :

Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Power Point

1. Kelebihan Microsoft Power Point

  • Pengguna mudah membuat presentasi slide
  • Power Point memiliki beragam tools pembantu
  • Template bervariasi
  • File bisa dieksport ke PDF
  • Power Point mempunyai fitur kolaborasi
  • Memiliki fitur layanan awan
  • Fitur proteksinya sangat bisa diandalkan

2. Kekurangan Microsoft Power Point

  • Tidak bisa digunakan di komputer dengan OS lain, khusus Windows
  • Harga lisensinya mahal
  • Program berat

Demikianlah penjelasan singkat tentang Microsoft PowerPoint. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat menambah wawasan yang lebih luas tentang pengertian Microsoft Power Point, Fungsi Microsoft Power Point, kelebihan dan kekurangan Microsoft Power Point, maupun itu untuk microsoft powerpoint versi 2007, 2010, 2013 dan 2016.

Cara Seting Transisi Di Power Point

 

Cara Seting Transisi Dipower Point

 

 Transisi merupakan hal yang tidak kalah penting dalam kita menyajikan sebuah Presentasi. Transisi juga merupakan Animasi yang terjadi ketika kita mulai menjalankan sebuah Slide. Dimana Transisi hanya ada ketika awal Slide saja. Namun untuk baris ke dua sampai sebelum akhir, Transisi juga ada di akhir Slide. Itu karena Transisi yang ada di Slide selanjutnya bergabung dengan Slide sebelumnya. Dan menjadikan seolah-olah Slide sebelumnya memiliki penutup Transisi. Oke sekarang mari kita bahas mengenai Cara Setting Transisi Power Point yang ada di bawah ini.

Baca juga: Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”

Cara Setting Transisi Power Point

1. Kita buka atau buat file Presentasi yang akan di setting. Saya sarankan   setting Transisi dahulu sebelum melakukan Cara Membuat Animasi Power Point. Hal tersebut agar penyettingan Animasi lebih mudah.


2. Kemudian kita pilih Slide yang akan diberi Transisi. Pilih tab Transitions dan pilih Transisi yang akan digunakan. Transisi dapat diatur arah berjalannya dengan Effect Options.


3. Lama Transisi berjalan tergantung dengan berapa waktu yang kita atur pada pilihan Duration di kanan atas.




 

4. Anda dapat mengatur Transisi akan berjalan manual dengan On Mouse Click atau       otomatis setelah waktu yang ditentukan dengan After.

5. Jika Anda ingin ada efek suara pada saat Transisi berjalan, Anda bisa menambahkan Sound pada Transisi Anda. Misal saja efek suara Koin, Bom dan lainnya.

6. Apabila Transisi yang sudah Anda setting ingin digunakan di semua Slide, langsung saja klik pilihan Apply To All.

 

Baca Juga: CARA SCAN DOKUMEN MENGGUNAKAN SCANNER CANON LIDE 120


Baik sekian dari saya. Selamat mencoba.. semoga berhasil…

Jumat, 06 November 2020

Mengatasi Error Photoshop “Could not complete your request because a DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker ”

Mengatasi Error Photoshop “Couldn’t complete your request because a SOFn..”



Couldn’t complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG is missing before a JPEG SOS marker
. Beberapa kali saat saya mau mengedit background photo muncul pesan error yang ditampilkan oleh Photoshop. Saya ga tahu pasti penyebabnya, awalnya saya kira karna photo tersebut berasal dari kiriman wa.. dimana saya ambilnya via wa web… berkali – kali ta coba ulang namun tetep aja kagak bisa…. Saya coba kirim via email.. tetep juga gagal. Tapi setelah mikirnya berkali kali dibarengi sambil ngemil, saya berpendapat kalo hal ini bukan disebabkan karena kesalahan Photoshop, coz gambar lain bisa dibuka dengan baik.

Lalu setelah saya bolak balik dengan mencoba berbagai cara.. akhirnya saya menemukan solusinya.. entah itu memang beneran solusi atau kebetulan, tapi whatever.. yang penting saya berhasil mengedit background poto tersebut…

 Caranya simple temen – temen….

  1. Buka tuh Photo menggunakan editor lain seperti Paint atau apapun yg ada di PC kalian
  2. Disini saya menggunakan Paint
  3. Lalu save Photo tersebut dengan format baru
  4. Terakhir coba buka lagii foto/gambar tersebut menggunakan Photoshop

Waktu itu sih saya berhasil… Nah semoga kalian juga berhasil saat mencobanya…

Sekian dari saya… Semoga bermanfaat ya teman – teman….😊😊