FOTOCOPY - PRINT - JILID - INTERNET - LAMINATING - TIKET PESAWAT - EKSPEDISI - PEMBAYARAN TELKOM PLN BPJS DAN PEMBELIAN PULSA/DATA

Kamis, 04 April 2019

Pengertian,Penemu dan Fungsi dari Blog by ERDI PRINT

Pengertian,Penemu dan Fungsi  dari Blog

Hasil gambar untuk blogger

Bagi yang baru mengenal blog dan hanya tau namanya saja dan tidak tau pegertian dan fungsi blog, sekarang kamu bisa tau apa itu blog setelah membaca artikel di bawah. Blog berasal dari dua suku kata, yakni Web dan Log (Weblog) yang dapat diartikan sebagai catatan harian. Yang dimaksud catatan harian disini merupakan catatan atau tulisan yang disimpan secara online dan terdapat dalam sebuah halaman web. Dapat disimpulkan bahwa Blog adalah halaman web online yang berisikan catatan, tulisan, ataupun rangkaian artikel yang dapat diperbaharui dan dapat diakses untuk pribadi maupun untuk umum.

Penemu Blogger - Evan Williams


Evan Williams
Sebelum adanya Facebook dan Twitter, Blog adalah media sosial yang banyak digandrungi oleh para pengguna internet. Orang dapat berkomunikasi lewat blog dengan menybarkan informasi dan komen interaktif di blog. namun dengan semakin berkembangnya media sosial baru seperti FacebookTwitterWechat dan lain-lain. kegiatan berbalas komen di blog semakin berkurang.

Adalah Evan Williams, seorang wirausahawan AS yang telah mendirikan beberapa usaha. Di antaranya yang paling terkenal adalah Blogger (sebelum dibeli oleh Google). Dia juga pernah menjadi CEO dari Twitter, menggantikan Jack Dorsey. Evan Williams sekarang tinggal di San Francisco Bay Area dengan istrinya, Sara Morishige. Bersama-sama mereka memiliki satu anak.

Williams yang lahir 31 Maret 1972 di Nebraska, dibesarkan di sebuah peternakan di Clarks, Nebraska , di mana ia dibantu dengan irigasi tanaman di musim panas. Dia mengenyam pendidikan di Universitas Nebraska selama satu tahun setengah, tapi kemudian dia meninggalkannya untuk mengejar karier.

Lepas dari Universitas Nebraska , Williams bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan start-up seeprti di Key West , Dallas , Austin, Texas dandi peternakan keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopol, California di Sonoma County, dia bekerja di O'Reilly Media. Di  O'Reilly Ia duduk posisi pemasaran tetapi akhirnya menjadi kontraktor independen dan menulis kode komputer, yang menyebabkan peluang lepas dengan perusahaan termasuk Intel dan Hewlett-Packard.

Pyra Labs dan Blogger

logo  Blogger
Pada 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia, Blogger berperan dalam mempopulerkan format blog di dunia. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakusisi oleh Google, membuat sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dikomersialkan Pyra Labs menjadi layanan yang sepenuhnya gratis. Pada Oktober 2004, salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google.

Evan Williams dan Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs untuk membuat manajemen proyek perangkat lunak. Sebuah fitur yang tercatat sebagai Blogger, salah satu aplikasi web pertama untuk membuat dan mengelola weblog, Williams menemukan istilah "blogger" dan berperan dalam mempopulerkan "blog" panjang.
Setelah kamu membaca artikel di atas, sekarang kamu sudah tau kan pengertian blog dan sekarang kita bahas fungsi blog antara lain :
  • Sebagai media pribadi
    Fungsi blog yang satu ini lebih ditekankan kepada keseharian pemilik blog itu sendiri, seperti pengalaman hidup, curahan hati, dan semata-mata hanya untuk kepentingan diri saja dan bersifat pribadi. Biasanya blog yang seperti ini hanya diperlihatkan kepada sebagian orang saja, seperti teman-teman, keluarga, rekan kerja, ataupun kerabat.
  • Sebagai media untuk berbisnis
    Blog bisnis merupakan blog yang dipergunakan untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan usaha seseorang, seperti usaha berdagang dengan menawarkan produk-produknya melalui blog. Dan ada juga yang menawarkan jasa, toko online, jual beli, dan masih banyak lagi blog usaha yang lainnya.
  • Sebagi media untuk berbagi informasi
    Blog ada juga yang berguna sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi kepada umum. Jenis blog seperti ini sangat bagus karena lebih mengutamakan kepentingan para pembacanya. Misalnya, sobat memiliki pengetahuan lebih tentang Android, maka tidak ada salahnya sobat berbagi ilmu, tips, maupun trik yang dapat dipublikasikan melalui sebuah blog.
  • Sebagai media untuk promosi atau iklan
    Jenis blog ini lebih diperuntukkan kepada pemilik blog yang ingin mengedarkan barang, jasa, maupun produk orang lain dalam blog kita dengan maksud dan tujuan untuk mendapat upah dari orang yang sudah kita promosikan.
Tentunya tidak hanya itu fungsi blog masih banyak lagi kegunaan blog lainnya yang dapat kamu ketahui setelah kamu menjadi seorang bloger. Bagai mana, kamu tertarik untuk menjadi seorang blogger?  di tunggu artikel selanjutnya yaa saya akan membahas jenis blog, contohnya dan manfaat dari blog, Semoga artikel ini dapat memberi pengetahuan buat kamu yang membaca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar